Access RK Personal
5 years ago

Konser Firehouse di Jakarta


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/rajakarcis/public_html/cms/wp-content/themes/rk2013/single.php on line 642
Firehouse Indonesia Tour 2010

Firehouse Indonesia Tour 2010

Konser Firehouse di Jakarta pada Rabu, 16 Juni 2010, bertempat di Istora Senayan, adalah awal dari serangkaian konser yang akan digelar Firehouse di Indonesia.

Konser semalam dimulai (sayangnya) telat 40 menit dari jadwal, namun 1500-an pengunjung tampak sabar menunggu munculnya para rocker yang pernah mengguncang dunia rock Indonesia di akhir tahun 80-an dan awal tahun 90-an tersebut. Sebagian besar penonton memang rata-rata sudah berusia 30-an. Mungkin karena itulah mereka tampak sabar menunggu :D .

Tata panggung untuk Firehouse terlihat sederhana dan hampir bisa dibilang lebih meriah tata panggung pensi anak-anak SMA! Yang mencolok adalah sedikitnya poster atau spanduk sponsor. Bisa dibilang Original Production mengadakan konser ini minim sponsor. Latar belakang panggung juga sederhana banget. Kain hitam dengan logo Firehouse di tengah.

Akhirnya setelah empat puluh menit menunggu, satu persatu personil Firehouse muncul di panggung. Dandanan mereka tidak mengesankan dandanan rocker. Lebih berkesan seperti sekelompok pekerja yang melepas stress dengan bermain musik.

“Assalamualaikum, selamat malam Jakarta!” begitulah cara CJ Snare, sang vokalis, menyapa penonton. Beberapa penonton spontan menjawab sapaan Islami tersebut. Lagu “Love is Dangerous” pun segera berkumandang memenuhi area konser. Beberapa penonton antusias ikut menyanyi dan sedikit bergoyang.

Walaupun konser ini terbilang minim penonton (dari kapasitas 3000 penonton, hanya terisi setengahnya), namun para personil Firehouse tetap bersemangat dan CJ Snare tetap mencoba berkomunikasi dengan para penonton secara hangat, terkadang dalam bahasa Indonesia yang menurutnya, “Saya mengerti bahasa Indonesia sedikit-sedikit saja.”

Penonton tampak rileks dan larut dalam suasana yang akrab, santai, dan sepenuhnya menikmati sajian apik dari Firehouse. Emosi penonton meluap saat intro lagu “When I Look Into Your Eyes” terdengar, karena lagu ini adalah lagu yang melambungkan nama Firehouse di ranah musik Indonesia. Penonton otomatis ikut menyanyi bersama dan CJ Snare pun sangat gembira, tampak dari senyum lebar yang menghiasi wajahnya.

Satu jam berlalu. Firehouse pun pamit undur diri dan meninggalkan panggung. Namun penonton tetep “ngeyel” bertahan di area pertunjukan seolah tahu bahwa Firehouse tidak akan meninggalkan mereka begitu saja.

Dan benar saja, Firehouse kembali lagi ke panggung dan membawakan “I Live My Life For You”, yang disambut dengan koor gemuruh penonton. Lagu “Don’t Treat Me Bad” akhirnya benar-benar menjadi lagu penutup dari Firehouse.

“Konsernya bagus banget, puas rasanya. Si CJ Snare juga masih oke banget nyanyinya,” demikian komentar salah seorang penonton saat dimintai pendapat setelah pertunjukan usai.

Nah, bila konser di Jakarta ini terlewatkan oleh anda, jangan khawatir. Konser Jakarta ini hanyalah pembuka dari rangkaian konser Firehouse di Indonesia. Tur Indonesia ini akan diakhiri di Kuta, Bali (di Hard Rock Cafe) pada tanggal 27 Juni 2010.

“So baby, don’t treat me bad!”


Newest Buzz